makanan khas amerika


Burger menjadi salah satu makanan paling terkenal dari Amerika yang telah mendunia. Burger merupakan perpaduan dua buah roti bulat yang ditengahnya disisipi dengan berbagai macam bahan. Bahan untuk mengisi burger adalah daging bisa daging sapi maupun ayam, keju umumnya keju mozzarella yang meleleh, sayuran seperti selada, tomat, paprika maupun ketimu ditambah dengan bumbu mayonese dan saos tomat atau saos sambal. Burger adalah masakan Amerika yang praktis untuk dibuat.
Fried chicken adalah sajian ayam yang diberi tepung dengan bumbu lalu digoreng dalam minyak panas. Fried chicken juga merupakan masakan popular yang mendunia. Ciri khas fried chicken Amerika adalah tepungnya yang kering, krispi dan berwarna coklat serta berbumbu khas. Biasanya fried chicken disajikan dengan kentang goreng atau nasi dan dipilih sebagai makanan berat yang mengenyangkan. Fried chicken biasanya juga menjadi makanan wajib disajikan saat perayaan Natal maupun Thanksgiving.
Succotash adalah sajian dengan bahan utama jagung dan berbagai kacang-kacangan. Pelengkap succotash yang lain adalah tomat, paprika merah atau hijau dan berbagai macam sayuran. Masakan Amerika ini relatif murah dan bahannya mudah didapat. Succotash memang muncul saat Amerika mengalami krisis besar dulu dimana penduduk Amerika sulit untuk makan, maka mereka membuat succotash sebagai makanan yang murah. Succotash sering disajikan saat perayaan Thanksgiving. Sajian ini juga bisa dimasak di kuali dan disajikan dalam bentuk pie.
Seperti terjemahannya, corn bread merupakan roti yang terbuat dari tepung jagung. Corn bread sering dimakan bersama dengan minuman keras. Corn bread sangat mudah dibuat dan bisa dibentuk berbagai macam. Cornbread ada berbagai macam, roti jagung yang dipanggang, roti manis biasa, digoreng, dikukus bahkan dibuat roti kering. Corn bread ini dapat dihidangkan bersama sup kacang, madu, mentega, bawang Bombay, dan sebagainya. Terkadang corn bread juga dihancurkan kemudian disajikan dengan susu dingin seperti sajian sereal. Corn bread juga dapat dibuat menjadi tortilla. Tortilla merupakan roti pipih yang dibuat dari gandum atau jagung yang digiling, roti ini tanpa ragi.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Free Burger Cursors at www.totallyfreecursors.com